14

Seputar Pemberkasan Kemenkeu

Annyeonghaseyo chingudeul~

Mumpung kerjaan sudah selesai, dan saya punya banyak waktu luang sampai senin nanti, kali ini saya mau sharing apa aja sih yang saya lakukan setelah ada pengumuman kelulusan di Kementerian Keuangan tahun 2013 lalu. Mudah-mudahan temen-temen yang lagi pada bingung harus ngapain dan harus nyiapin apa aja bisa mendapat pencerahan dari tulisan saya. 🙂

Sebelum informasinya basi dan madingnya udah terbit, gak perlu basa-basi terlalu lama kalo gitu. Check this out, guys! Continue reading

0

After Mid-Hiatus

Hello Readers~

Hmm..
Terakhir nengokin blog ini kayaknya pas awal2 bulan Oktober kalo gk salah. Atau September? Hmm.. Entahlah. Saya udah lupa. Yang jelas, blognya udah mulai berdebu pas saya nyempetin diri mampir di sini. Dan bukan hanya debu, pesan2 penting dari para pembaca pun udah bejibun.
Duhai pembaca yg sempat mampir dan menuliskan pesan untuk saya di sini, saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kalo pesan2nya tidak saya balas satu per satu lagi. Bukannya saya pelit informasi atau gimana, tapi mohon pengertiannya karena di luar sini, saya juga adalah seorang abdi negara, yang harus menyelesaikan tugas di dunia nyata lebih banyak ketimbang di dunia maya. Pas banget, beberapa bulan terakhir ini saya jadi lebih sibuk berinteraksi di dunia nyata dibanding di dunia maya. Kerjaan di seksi baru dan kehidupan baru di kota baru membuat saya memutuskan fokus menjalani kehidupan nyata.
Pertanyaan2 seputar seleksi CPNS yg masih banyak ini, mudah2an bisa dijawab oleh teman2 blogger lain yg mungkin masih sempat bercerita lebih lengkap dibanding saya. :’)

Sukses selalu, para pembaca yg budiman.
May the odds be ever in our favor.

1

[Reblog] Baca Dulu Sebelum Menyesal Jadi (C)PNS!

Mumpung pendaftaran cpns sedang hot-hotnya, silahkan artikel berikut dibaca dulu.

Bukan mau menjelekkan instansi, tapi tulisan ini cukup menggambarkan apa yg bakal kita hadapi setelah seleksi berakhir. Bukan juga ingin menggurui, kami cuma ingin membagikan informasi, yang mungkin belum pernah diketahui oleh teman-teman pelamar seleksi cpns.

Saya pribadi & penulis artikel ini sudah cukup bersyukur bisa diterima di instansi kami. 🙂

Sekian pengantar dari saya. Selamat pagi, selamat menjalani hari, selamat berjuang wahai calon abdi negara. Semoga sukses. 🙂

http://tiarmenulis.blogspot.com/2014/08/baca-dulu-sebelum-menyesal-jadi-cpns.html?m=1

0

Lagu-lagu & Yell-yell DTU

YELL-YELL

1.Yell2 Teletubbies
We love you Tubbies, we do
We love you Tubbies, we do
We love you Tubbies, we do
Oh Tubbies, we love you

Berpelukaan~

2.Yell2 Angkatan 2
a.Yell2 Pertama (pake nada lagunya One Direction)
Kami dari kelompok B
Kami datang ke sini untuk DTU
Siang malam, baris-baris
Hadap kiri, hadap kanan, yuk ambil jatah (Siap, terima kasih!)

Jangan telat datang apel pagi
Tahan kantuk tuk apel malam
Alarm berbunyi kita semua panik
Ambil protab, pakai nametag, juga topi
Yuk tiarap, s’mua ambil posisi
Hey semua a aa..
Jangan sampai kita lengah
A.. aa…
Ada serangan udara~

b.Yell2 Kedua (pake lagunya Agnes Monika yg Tak Ada Logika)
Kelompok B!

Hu ha!

Kami datang untuk menjadi juara
Paling semangat, keren, mempesona
Kamu-kamu semua bersiaplah
Kami akan mengguncang dunia!

 

3.Yell2 dari Pelatih Bayu
Semangat?
55

Selamat pagi DJKN!
Pagi! Pagi! Pagi!

Masih adakah semangat di hatimu?
Ada! Ada! Ada!

Masih adakah Merah Putih di hatimu?
Ada! Ada! Ada!

Mana dia?
Ini, dia!

Tunjukkan jati dirimu!
Disiplin, jujur, professional, anti korupsi!

 

LAGU-LAGU

1.Lagu Tim Cherokee Adventure
a.Lagu ala Suku Aborigin
Ram tam tam
Ram tam tam
Gulli gulli gulli gulli
Ram tam tam Continue reading

1

Aku Bangga Masuk Diklat TU Kita!

Assalamu’alaikum, yorobeun~ ^^

Nisa watjyo~

Udah lama rasanya nggak nulis dan nge-post something di blog ini. Untungnya pas saya cek, sarang laba-labanya belum banyak. :’)

Beberapa bulan terakhir sejak postingan terakhir saya, saya disibukkan(?) oleh berbagai macam kegiatan magang dan diklat. Ya, akhirnya diklat yang saya nanti-nantikan sejak awal itu telah berlalu juga. Namun, bukan berarti setelah diklat DTU dan DTSD berakhir, masa-masa pembinaan mental dan fisik di Kemenkeu ini berakhir. Masih ada diklat terakhir sebagai C-CPNS ini yang harus saya lalui yaitu Diklat Pra Jabatan.IMG_1809

Jeng jeng!!

Tapi kali ini saya tidak ingin membahas Diklat Pra Jabatan yang belum saya lalui itu. Saya ingin menceritakan kronologis DTU (Diklat Teknis Umum) dulu, kemudian DTSD (Diklat Teknis Substansif Dasar) yang telah saya lalui sebelumnya.

Apapun yg saya ceritakan di bawah ini berdasarkan hasil ingatan saya dengan bahasa suka-suka saya. Saya tidak bermaksud meng-insult­ apalagi menyakiti siapapun yg saya sebutkan namanya di kisah ini. Saya cuma ingin berbagi memori suka duka masa diklat yg ada di kepala saya.

Brace yourself and happy reading, dear reader~

Continue reading

0

Pengarahan Menteri Keuangan Pada Acara Induction Programme Kementerian Keuangan 2014


img (3)_33

Pada tanggal 12 Februari 2014 yang lalu, telah dilaksanakan acara Induction Programme yang dilaksanakan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan. Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut pegawai baru lulusan sarjana (S1) pada Rekrutman Kementerian Keuangan tahun 2013. Dalam acara ini, Pak Chatib Basri, selaku Menteri Keuangan, menyampaikan pengarahan umum kepada kami, para pegawai baru.
Continue reading

511

LIKA LIKU SELEKSI CPNS KEMENKEU 2013 (ala missnisanisa)

Assalamu’alaikum..
Yeorobun, Nisa watjyo~ Annyeonghaseyo~ ^^

Setelah lama hiatus lagi dan lagi, saya akhirnya kembali meluangkan waktu santai saya untuk berkisah dan berdongeng tentang sebuah kisah seorang anak manusia yang dengan bantuan Rabb-nya, berhasil menembus halangan dan rintangan yang bertubi-tubi, demi mendapatkan kitab suci. Halahhh~

Cukup prolog-nya pemirsa. Maaf agak sedikit jayus, walaupun saya sendiri bukan temannya G*yus. Errr.. Naudzubillahmindzalik!

Jadi begini, setelah melalui serangkaian tes dalam seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan selama beberapa bulan yang lalu, Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamiin, saya akhirnya berhasil masuk ke kumpulan orang-orang yang beruntung dan tercantum namanya dalam lampiran pengumuman Rekrutmen Kemenkeu ke-17 perihal Peserta Lulus Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2013. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah. 🙂

Dan karena hal itu, saya ingin sedikit berbagi pengalaman selama mengikuti serangkaian tes tersebut. Insya Allah tiada rekayasa dalam tulisan ni. Ini kisah awak, tak payah nak direka-reka. Semoga pakcik dan makcik yang membaca tulisan ni mendapat lebih banyak faedah daripada mudharatnye. Ape pulakkk~ meracau lagi le~

Oke, saya serius sekarang. Saya akan mulai curhat sekarang. Brace your self, people..

Continue reading